Fans Page dari Manchester United untuk Penggemarnya

Manchester United (MU) punya basis penggemar yang melimpah di seluruh dunia, diestimasi sebanyak 500 juta. Klub berjuluk 'Setan Merah' asal Inggris ini pun ingin meluncurkan situs jejaring sosial khusus untuk para penggemarnya.


MU telah menyewa SapientNitro, sebuah perusahaan layanan marketing untuk merencanakan strategi promosinya di dunia digital. Mereka pula yang merencanakan pembuatan situs jejaring sosial bagi para fans berat MU.

Seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Jumat (11/4/2011), belum ada informasi tentang seperti apa wujud situs jejaring itu, apakah akan mirip Facebook atau Twitter. Yang pasti, situs jejaring tersebut akan menawarkan banyak video tentang sepak terjang MU dan para pemainnya.

Lalu mengapa tidak memanfaatkan secara maksimal situs jejaring yang sudah eksis saja? Agaknya pihak MU ingin membuat jejaring sosial yang lebih khusus dan sesuai keinginan mereka, untuk merangkul para penggemar.

MU sejatinya sudah punya halaman resmi sendiri di Facebook yang cukup populer. Sudah sebanyak 20 juta lebih pengguna Facebook mengikuti halaman bersangkutan

0 comments:

Post a Comment